11 April 2014, Samsung Galaxy S5 Akan Segera Dipasarkan

Samsung S5

Samsung Galaxy S5

Seperti diperkirakan sebelumnya Samsung akhirnya meluncurkan smartphone jagoan mereka, Galaxy S5 di ajang Mobile World Congress. Dilihat dari spesifikasi yang diusung, kehadiran S5 makin mengaburkan klasifikasi di atasnya yakni phablet alias phone+tablet.

Seperti sebelumnya, pabrikan asal Korea ini menghadirkan S5 dengan kekuatan penuh. Selain layar selebar 51 inci (1920X1080), gadget penerus S4 dilengkapi pembacaca sidik jari di home button. Belum lagi sensor pengukur detak jantung di dekat flash kamera, yang otomatis bekerja begitu tersentuh sidik jari.

Walau lagi-lagi berbodi plastik, Samsung berani menjamin casing gadget buatannya ini tahan debu dan air. Layaknya phablet Galaxy Note 3, bodi samping S5 dikelilingi logam sementara bagian belakang walau plastik diberi sentuhan tekstur seperti kulit.

Kamera 16 MB dengan kemampuan video dan foto beresolusi 4K, memungkin pengguna melihat hasil rekaman lewat gerakan lambat. Teknologi hybrid autofocus yang selama ini hanya ada di kamera DSLR atau mirorless, sudah diadaptasi oleh S5. Jika kapasitas penyimpanan tak lagi cukup, pengguna bisa memasang memori eksternal hingga 128GB di slot memori.

Semua keunggulan S5 tentunya takkan berjalan tanpa hardware yang mumpuni. Prosesor 2,5 GHz Snapdragon 800 quadcore, 2 GB RAM, NFC, LTE (4G), Bluetooth 4 dengan sistem operasi Android Kitkkat. Seperti dikutip dari Techcrunch, S5 akan dipasarkan secara global pada 11 April 2014 di 150 negara. Indonesia tentunya termasuk.

Tags: , , ,

No comments yet.

Tinggalkan Balasan