Makan Sepotong Coklat di Pagi Hari Agar Lebih Ceria

Makan Sepotong Coklat di Pagi Hari Agar Lebih Ceria

Makan Sepotong Coklat di Pagi Hari Agar Lebih Ceria

Roti isi keju, sereal, telur rebus dan susu biasa jadi menu sarapan. Tambahkan sepotong coklat yang lembut dan manis. Coklat ini di yakini dapat meningkatkan kadar hormon serotonin yang membuat suasana hati ceria.

Coklat hitam atau dark chocolate merupakan salah satu makanan yang kaya antioksidan dan berguna untuk meningkatkan kadar serotonin. Bahkan makan coklat diyakini dapat meningkatkan gairah seksual. Tak heran jika coklat disebut juga sebagai makanan afrodisiak.

Meski enak disantap sebagai camilan, tetapi coklat juga cocok disajikan saat sarapan. Bisa dibuat sebagai minuman atau isian roti. Kalau lebih suka dengan coklat batangan, Anda juga bisa mengonsumsi sepotong coklat di pagi hari.

Menurut sebuah studi, makan sepotong coklat saat sarapan, dapat membantu meningkatkan kadar serotonin. Senyawa ini dapat membuat suasana hati jadi lebih baik. Usai makan coklat, otak akan merespon untuk memberikan dorongan positif pada suasana hati.

Jika ingin memulai hari dengan hati yang riang tak ada salahnya manikmati sepotong coklat hitam saat sarapan. Bisa juga diganti dengan minum segelas coklat hangat yang lezat.

Sumber : detikFood

Tags: , , ,

No comments yet.

Tinggalkan Balasan