Makanan Yang Membuat Mood, Depresi & Rasa Bahagia Anda Lebih Baik

Coklat Makanan Agar Mood Anda Lebih Baik

Coklat Makanan Agar Mood Anda Lebih Baik

Ada cara alami untuk meningkatkan mood Anda. Makan makanan berikut ini adalah cara untuk meningkatkan mood yang akan membuat Anda tetap lebih sehat dan bahagia.

Tomat
Buat Anda yang memakan tomat 2 hingga 6 kali seminggu dapat menurunkan 46% depresi di bandingkan orang yang tidak mengkonsumsi tomat sama sekali. Antioksidan di dalam tomat dapat membantu melindungi Anda dari depresi.

Minyak Ikan
Asam lemak omega 3 sangat baik untuk kesehatan jantung, mata dan kulit. Asam lemak omega 3 juga baik untuk mood kita. Dari hasil penelitian mereka yang memiliki kadar omega 3 lebih rendah cenderung mengalami depresi sedang dan memiliki mood yang negatif. Warga irlandia yang terkenal sering mengkonsusi ikan yang kaya dengan asam lemak omega 3 memiliki tingkat gangguan yang rendah pada saat musim dingin.

Alpukat
Alpukat dapat membantu Anda mengurangi rasa sedih, cemas, atau takut, dan membuat mood Anda menjadi lebih baik. Alpukat juga kaya akan omega 3 yang juga baik untuk kesehatan otak. Alpukan merupakan sumber folat yang bisa mengurangi penyebab ketakutan yang irasional dan rasa cemas.

Coklat
Cokat selaian memiliki rasa yang enak juga merupakan makanan peningkat mood. Bahkan coklat juga bisa mengurangi gejala depresi menurut penelitan Nutritional Neuroscience.

Kacang Kenari
Kacang kenari memiliki zat penambah mood seperti omega 3, vitamin B5, folat (vitamin B9) dan triptofan yang merupakan makanan penambah mood yang sempurna. Kacang kenari juga termasuk makanan meredam amarah pada wanita karenang juga mengandung seng.

Youghut
Yoghurt merupakan sumber asam amino esensial triptofan yang baik. Asam amino esensial dapat membantu meningkatkan kadar serotonin (hormon untuk rasa bahagia) di otak. Pada beberapa jenis Youghut terdapat bakteri probiotik Lactobacillus casei yang bisa menguragi rasa cemas, dan membantu Anda menenangkan pikiran.

Kopi
Kopi dapat menjadi pendorong mood setidaknya pada wanita. Wanita yang minum 2 cangkir atau lebih kopi berkafein dalam sehari, cenderung tidak mengalami depresi. Mengonsumsi 2-3 cangkir kopi/hari memiliki 15% risiko lebih rendah mengalami depresi, sedangkan buat mereka yang minum 4 atau lebih kopi/hari memiliki 20% risiko lebih rendah mengalami depresi.

Pisang
Pisang kaya akan magnesium yang dapat membantu Anda lebih rileks dan vitamin B6 yang dapat membantu meringankan depresi. Pisang juga mengandung karbohidrat yang tinggi yang merangsang produksi serotonin, yang membantu membuat Anda merasa lebih bahagia

Tags: , , , , , , , , ,

No comments yet.

Tinggalkan Balasan