Semangat Man Jadda Wajada Armeizir Berbisnis Rocklate Batam

Armizier (kiri) Owner Rocklate Batam

Armizier (kiri) Owner Rocklate Batam

Bermula dari keinginan membahagiakan istrinya yang hobi cokelat, Armeizir mulai secara otodidak belajar mengutak-atik komposisi yang pas untuk cokelat yang ingin dibuatnya. Berkali-kali ia dan istrinya mencoba, hingga akhirnya mereka menemukan komposisi yang cocok.
Selain dimakan sendiri, Armeizir mengujicobakan cokelat yang dibuatnya kepada teman-temannya. Tidak disangka, ternyata rekan-rekannya suka dengan coklat buatannya. Dorongan rekan-rekan inilah yang membuatnya bersemangat menjadikan hal itu sebagai bisnis. Kebetulan, memang Armeizir sudah sejak tamat kuliah dari Universitas Trisakti Jakarta berniat membangun bisnis sendiri.

Desember 2012, dimulailah langkah pertama rintisan usaha tersebut. Mulailah ia membuat coklat dari bahan-bahan cokelat terbaik dicampur dengan kacang mete yang gurih, marsmallow yang lembut, biskuit yang renyah dan kelapa yang menciptakan sensasi rasa yang unik.

Pesanan terutama datang saat natal dan tahun baru, di mana orang-orang mencari makanan yang cocok untuk hadiah ataupun merayakan pesta dan kegembiraan. Itulah yang membuat Armeizir semakin bersemangat membangun bisnis cokelat di Batam.

Sistem distribusi yang diterapkan Armizier adalah menempatkan produk-produk cokelatnya secara konsinyasi di berbagai toko souvenir dan cokelat di Batam. Persaingannya cukup ketat, terutama produk-produk dari Malaysia dan Singapura. Menariknya, banyak sekali produk cokelat buatan Malaysia dan Singapura di mana bahan baku mentah cokelatnya dibeli dari Indonesia, terutama Sulawesi. Kita menjual komoditas mentah kepada Malaysia, dan dengan sentuhan teknologi, bahan mentah cokelat itu kemudian diberi nilai tambah dan diolah menjadi produk yang nyatanya diburu oleh orang-orang Indonesia juga. Jangan tanya harganya, secara umum cokelat di Singapura dan Malaysia jauh lebih mahal.

Tantangannya memang berat, apalagi di Batam sendiri banyak sekali beredar produk-produk Singapura dan Malaysia. Tetapi dengan keteguhan dan kerja keras, pelan tapi pasti Rocklate buatan Armizier ini mulai mendapatkan tempat di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Batam. Produk ini memang ditujukan sebagai oleh-oleh Batam.

Ada empat rasa yang dikembangkan oleh Iir, panggilan akrab Armizier, yaitu Crunchy Milk Chocolate (Rasa Susu), Crunchy Milk Chococip (Rasa Susu dan Kelapa), Crunchy Dark Chocolate (Cokelat Hitam), Crunchy Strawberry Chocolate (Rasa Strawberi).

 

Empat Rasa Rocklate Batam

Empat Rasa Rocklate Batam

Rasanya memang unik, perpaduan cokelat yang lezat, dipadu dengan renyahnya biskuit dan rasa kenyal marshmallow menjadikan cokelat ala Rocklate ini enak dimakan. Ditambah dengan gurihnya kelapa, cokelat home made ini memang mesti menjadi oleh-oleh wajib yang tidak boleh dilupakan.

Mau pesen, silahkan ke www.coklatrocklate.com, atau twitter di @rocklateholic, atau telepon 085272737894

Salam Man Jadda Wajada,
www.manjaddawajada.biz
Twitter @akbarzainudin

Sumber:
http://www.manjaddawajada.biz/semangat-man-jadda-wajada-armizier-berbisnis-rocklate-batam/

http://ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2013/03/28/semangat-man-jadda-wajada-armeizier-berbisnis-rocklate-batam-545928.html

Tags: , , , ,

No comments yet.

Tinggalkan Balasan